tentang desa ku tercinta Desa BULAKELOR

    Bulakelor adalah desa di kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, Indonesia yang merupakan desa paling timur kecamatan Ketanggungan, yang berbatasan dengan kecamatan Larangan di sebelah timur Ciramin, Slatri, Larangan, dan sebelah selatan dengan desa Luwunggede, Larangan. Rata-rata penduduk desa Bulakelor ini bermata pencaharian sebagai petani, dan buruh tani.

Sarana Pendidikan

Desa Bulakelor memiliki beberapa sarana pendidikan, baik formal yang dikelola oleh masyarakat maupun sarana pendidikan non formal yang dikelola oleh masyarakatnya sendiri. Sarana Pendidikan formal yang ada seperti :

  • SD Negeri Bulakelor 01, berada persis di sebelah selatan kantor Kepala Desa Bulakelor. Sekolah ini merupakan SD tertua di Bulakelor.
  • SD Negeri Bulakelor 02, merupakan SD paling selatan Desa Bulakelor dan merupakan SD yang memiliki siswa paling banyak, karena letaknya berjauhan dengan SD yang lain.
  • SD Negeri Bulakelor 03, berada persis di sebelah utara Lapangan sepak bola desa bulakelor. berbeda dengan SD 02 (SDN Buleklor 02), SDN Bulakelor 03 merupakan SD yang mempunyai siswa paling sedikit, karena letaknya hanya beberapa ratus meter dari SDN Bulakelor 01.
Selain itu ada juga Sarana Pendidikan non-formal, seperti Sekolah Ngaji (TP TK Al-Qur'an) dikelola oleh masyarakat desa sendiri yang tempatnya di rumah warga (guru ngaji).
dan rumah saya sendiri berada di gang kreo/Jeruk .
kalo mau lewat k brebes jangan lupa mampir ke desa bulakelor yo,ntar saya kasih makanan telor asin ,hahaha..

Komentar